BRI Peduli 2022 untuk Desa BRILian Guguak Kuranji Hilir

Guranjhil : Program BRI Peduli mengacu pada 4 pilar utama yaitu Pilar Sosial, Pilar Ekonomi, Pilar Lingkungan serta Pilar Hukum & Tata Kelola dengan sasaran kegiatan mengacu pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB)/ SDGs.

Melalui BRI Kanwil Padang Sumatera Barat, pada Senin (24/10) mulai pukul 11.00 – 18.00 WIB telah dilaksanakan kegiatan Program BRI Peduli di Desa Wisata Guranjhil, yang dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata – Pokdarwis Paingan.

“Desa Guguak Kuranji Hilir beberapa waktu lalu (05/09) mendapat penghargaan sebagai Desa Terbaik ke-4 Desa BRILian 2022 Provinsi Sumatera Barat dan Riau. Kami hadir disini dalam rangka menindaklanjuti memberikan pendampingan kepada Desa ini dengan Program BRI Peduli,” Ardy Perdhana menyampaikan dalam sebuah acara ramah tamah dengan warga Paingan bertempat di Aula Kantor Wali Nagari.

Sedangkan Wali Nagari M. Sahur mengungkapkan rasa senang dan bahagia atas kehadiran pihak BRI membawa kabar baik untuk melakukan pendampingan.

“Moga akan menambah peningkatan perekonomian warga Paingan Nagari Guguak Kuranji Hilir serta menambah percepatan dalam kemajuan nagari kami,” pungkas M. Sahur.

Dalam kesempatan lain, Andri Afrianis menjelaskan, “Kehadiran kami (BRI – pen) akan mengambil video obyek wisata yang ada di nagari ini. Potensi wisata yang kami ambil gambar dan videonya nantinya akan kami kirim ke Kantor Pusat untuk dinilai kelayakannya mendapatkan pendampingan selanjutnya.”

Beberapa spot wisata yang dikunjungi untuk diambil gambar dan videonya antara lain: wisata perbukitan dengan adanya perkebunan jagung sebagai potensi pangan lokal, wisata edukasi budi daya ikan Koi serta wisata pantai Paingan. Masih banyak potensi wisata di Desa Guranjhil yang belum dikunjungi.

Sebelumnya telah dilakukan wawancara ekslusif bersama Wali Nagari M. Sahur yang akan ditayangkan pada Hari Ulang Tahun BRI ke-127, tanggal 16 Desember 2022.

Dari pihak BRI Kanwil Padang dihadiri oleh Ardy Perdhana, Andri Afrianis, Maya, Novita bersama Tim pembuat video – Riki dan juga hadir dari BRI Unit Kecamatan Sungai Limau, yakni Rezasta (Kepala Unit) dan Mantri BRI – Riko Febrio Gusti dan anggota Tim BRI Peduli lainnya.

Slogan atau yel-yel ketika penutup acara di pantai Paingan bersama warga Paingan adalah: BRI.. Rancak Bana!

Ali Akbar

Penggiat Desa. Lakukan yang Perlu Saja (Prioritas). Kita Gak Perlu Memenangkan Semua Pertempuran. Warga Paingan.